Brand-It

Kita hidup di dunia yang hampir memiliki keseragaman (similarity world). Bagi perusahaan, baik itu perusahaan besar atau kecil atau bahkan perusahaan startup, menciptakan keunikan dari sisi produk dan layanan supaya konsumen melihat adanya perbedaan, adalah sebuah hal yang harus dilakukan. Tidak hanya mengatur aspek konsumen dan aktifitas Branding offline dan digital saja, tapi jauh lebih luas yaitu membentuk persepsi dari brand produk dan perusaha. Karena itu bidang Branding sangat menarik untuk dipelajari karena penuh dengan tantangan.

Tahun ini S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya mengadakan acara bernama Brand-It, yaitu acara kompetisi siswa/siswi antar SMA yang berfokus kepada praktek perumusan kampanye branding sebuah merek. Pada periode awal, peserta akan membuat proposal branding mengenai sekolah nya masing-masing. Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Brand Your School!. Peserta diharapkan dapat mengangkat keunikan yang dimiliki sekolah nya masing-masing dan menjadikannya sebuah kampanye branding yang terintegrasi.

Pada tahap seleksi awal, setiap peserta yang telah terdaftar akan dipilih proposal untuk dapat menghadiri workshop branding selama 1 hari. Setelah mengenai workshop, peserta akan diberikan waktu untuk melakukan revisi perbaikan. Pada periode terakhir, peserta yang proposalnya telah terseleksi akan mempresentasikan ide dari kampanye branding di hadapan dewan juri yang terdiri dari Faculty Member S1 Branding dan juga Praktisi di industry Branding. Tiga kelompok terbaik akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Bagi kalian yang tertarik untuk belajar dan terjun langsung dalam dunia branding dapat mengikuti acara ini. Selain itu kalian juga akan mengetahui lebih mengenai bagaimana menantangnya dan seru nya kehidupan seorang Brand Strategist.