Universitas Prasetiya Mulya

Setelah lebih dari tiga dasawarsa terus berkarya meningkatkan kualitas insan dan komunitas bisnis di Indonesia, kini Prasetiya Mulya bertransformasi menjadi sebuah universitas masa depan di Indonesia. Pada tanggal 17 Maret 2016, Sekolah Tinggi Ekonomi Prasetiya Mulya diresmikan menjadi Universitas Prasetiya Mulya oleh Menristekdikti, Prof. Mohamad Nasir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah Pembina Yayasan Prasetiya Mulya, tamu undangan dari beragam perusahaan, lembaga pemerintah, asosiasi, institusi pendidikan serta disaksikan oleh segenap faculty member dan proffesional staff  Prasetiya Mulya. Di hari yang sama, Yayasan Prasetiya Mulya mengangkat Prof. Dr. Djisman S.Simandjuntak sebagai rektor pertama Universitas Prasetiya Mulya.


Prof.Dr. Djisman S. Simandjuntak meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1973, kemudian menempuh program Diploma rer-Pol dalam bidang Monetary Economics and Public Finance serta mendapatkan gelar Doctore in Philosophy dalam bidang International Economics dari University of Cologne, Jerman pada tahun 1983. Setelah mendapatkan gelar Doktornya, beliau kembali ke Indonesia dan aktif di berbagai organisasi dan mengajar hingga saat ini.


Sejumlah program studi baru dirancang untuk menjawab tantangan universitas abad ke-21, yaitu Prasetiya Mulya sebagai dual university, dimana ada kolaborasi antar rumpun ilmu pengetahuan dan kolaborasi dengan pengguna ilmu pengetahuan atau perusahaan, sehingga mahasiswa memiliki solusi terpadu dalam menjawab berbagai masalah masa depan dan memberikan kontribusi bagi pemajuan bisnis. Menurut Prof.Djisman, universitas abad ke-21 harus bisa menjadi penggerak kemajuan manusia.  “Universitas abad ke-21 adalah panggung pembelajaran bagi awarga yang sudah numerat, literat, ahli dan inovatif ”, ujarnya.


Program studi yang ada di Universitas Prasetiya Mulya saat ini adalah:

School of Business and Economics (SBE)

1. S1 Accounting

2. S1 Business Economics (english program)

3. S1 Business

4. S1 Branding

5. S1 Finance and Banking

6. S1 Event

7. S1 Hospitality Business

8. S1 International Business Law

School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics)

1. S1 Business Mathematics

2. S1 Computer Systems Engineering

3. S1 Entrepreneurial Energy Engineering

4. S1 Enterprise Software Engineering

5. S1 Food Business Technology

6. S1 Product Design Engineering