Kanawa Coffee-A Place To Relax And Get Inspired

School of Business and Economics - Universitas Prasetiya Mulya > Business Owner > Kanawa Coffee-A Place To Relax And Get Inspired

Tidak hanya nikmatnya kopi yang ditawarkan, tempat ini juga memiliki interior yang unik dan nyaman, pemiliknya seakan mengerti bahwa warga Jakarta butuh kenyamanan untuk mencari inspirasi dan ngobrol dengan orang-orang terdekat. Mobil kecil dan sepeda motor Vespa pun disediakan sebagai dekorasi dan untuk berfoto. Siapa sangka, kalau coffee shop ini dimiliki oleh sekelompok businessman yang masih sangat muda, dan mereka semua ternyata adalah alumni Universitas Prasetiya Mulya.

Diadaptasi dari nama pulau di NTT dimana nama tersebut memiliki value inspiring and relaxing, maka keenam alumni Universitas Prasetiya Mulya ini mengadaptasi nama Pulau Kanawa ke dalam bisnis coffee shop mereka menjadi KANAWA Coffee & Munch dengan harapan dapat menjadi coffee shop yang dapat memberikan inspirasi di saat weekdays dan dan tempat yang baik untuk relax disaat weekend. Dan konsep interior yang nyaman dan modern memang sejalan dengan visi KANAWA Coffee & Munch ingin menjadi Coffee shop yang dapat membantu para customer untuk menginspirasi produkfitas, kreatifitas, dan tempat membangun koneksi mereka melalui kopi sebagai medianya.

Salah satu founder Kanawa, Farouq Ghazali mengungkapkan bahwa keunggulan dari Kanawa dari coffee shop lainnya adalah konsep Idea Incubatornya, Namun secara produk apa yang menjadi unggulan dari KANAWA adalah biji kopi yang dipilih hanya biji kopi yang memiliki grade specialty. Selain itu KANAWA juga memiliki makanan-makanan unggulan yang kebanyakan adah kombinasi dari western dan indonesian food.

Harga minuman di Kanawa Coffee & Munch berkisar antara Rp 27ribu hingga Rp 42 ribu, dan makanan besar seharga Rp 55 rb hingga Rp 98 rb.

Saat ini, coffee shop yang telah memiliki 35 karyawan ini dikunjungi oleh rata-rata 5000 orang setiap bulannya, dengan jumlah pengunjung weekend lebih tinggi dibandingkan dari weekdays. Selain untuk ngopi-ngopi, pengunjung juga dapat memesan Kanawa sebagai tempat meeting dan gathering, dan Kanawapun juga membuka kelas-kelas pembuatan kopi,lho.

Menurut Farouq, selama setahun berdiri, perkembangan bisnis KANAWA terbilang bagus, “Kita masih di dalam track yang sesuai dengan proyeksi kita, namun hal ini tidak menjadikan kita outstanding dibandingkompetitor kompetitor lainnya” ujarnya.

Belum pernah kesini dan penasaran pengen nyoba nikmatnya ngopi disini?

Dateng aja langsung ke Kanawa Coffee & Munch di : Jl.Suryo no 23, Senopati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka buka setiap hari dari jam 09.00 -23.00 pada hari Senin-Kamis, pkl 09.00-24.00 pada hari Jumat dan Sabtu dan buka lebih pagi pada hari Minggu yaitu pkl 08.00-23.00.

Untuk tanya-tanya dan reservasi tempat kamu juga bisa langsung hubungi : 021-7201566 atau di 081371381595 atau email ke kanawacoffee@gmail.com.

Sukses terus ya, untuk Kanawa!