Lunturkan Stigma Seputar Akuntansi Bersama Marcella Giovanni – Alumni Success Story

School of Business and Economics - Universitas Prasetiya Mulya > news > Lunturkan Stigma Seputar Akuntansi Bersama Marcella Giovanni – Alumni Success Story

Ketertarikan Marcella Giovanni terhadap dunia akuntansi bermula ketika ia masih duduk di bangku SMP. Sejak mewujudkan passion-nya dengan bergabung sebagai Prasmulyan S1 Accounting pada tahun 2015 silam, ia telah mendemonstrasikan keahliannya di dua perusahaan The Big Four, yakni PricewaterhouseCoopers (PwC) dan Ernst & Young (EY). 

Membuktikan lebih lanjut bahwa ilmu akuntansi dapat diaplikasikan di perusahaan mana saja, kini alumnus yang akrab dipanggil Cella tersebut menjabat sebagai Senior O2O Strategy & Business Insight Analyst di salah satu online marketplace terbesar di Indonesia, Bukalapak. Yuk, baca insight jujur Cella mengenai bidang akuntansi!

Mengikuti Pesan Bijak Sang Ayah

Meskipun mensyukuri waktunya di The Big Four dan telah memetik banyak pengalaman profesional, setelah mengerjakan proyek untuk sebuah perusahaan manufaktur, Cella tergerak untuk menjajaki profesi yang lebih dekat dengan masyarakat, khususnya UMKM. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk beralih dari firma multinasional dengan high-level point of view, ke perusahaan e-commerce dengan fokus lokal. 

“Papa aku selalu bilang, hidup ini kayak jalanan,” tutur Cella. “Kamu harus menentukan mau lewat jalan tol atau biasa, lalu pilih kendaraan yang bisa membawamu mencapai tujuan.”

Sebelum bergabung di Bukalapak, Cella pernah magang dan bekerja full-time di PwC dan EY.