S1 Hospitality Business Prasmul Jalankan Tiga Webinar dalam Satu Minggu!

School of Business and Economics - Universitas Prasetiya Mulya > news > S1 Hospitality Business Prasmul Jalankan Tiga Webinar dalam Satu Minggu!

Masa pandemi ini mengubah banyak tatanan kehidupan yang biasa kita jalani sehari-hari, termasuk proses pembelajaran. Sejak bulan Maret 2020, proses pembelajaran di Universitas Prasetiya Mulya dilakukan secara daring, jarak jauh, menggunakan berbagai moda komunikasi, mulai dari WhatsApp, LINE, Google Meet, ZOOM, serta Moodle. Metode ini khususnya menantang bagi S1 Hospitality Business, salah satu jurusan di Program Studi S1 Pariwisata, yang proses perkuliahannya terdiri dari 40% praktek laboratorium (F&B Production dan Mock-Up Hotel).

Untuk itu, S1 Hospitality Business melakukan berbagai macam cara dalam menyampaikan materi perkuliahan, salah satunya melalui Guest Lecture, yang merupakan sharing session dengan para pelaku industri, seperti Unilever Food Solution, Ikatan Perangkai Bunga Indonesia, Twin House Restaurant, Jakarta Good Guide, The 101 Hotel, Namaaz Dining, ARAT Design International, dan masih banyak lagi. 

Dengan kemudahan akses informasi dan teknologi, S1 Hospitality Business juga ingin berbagi ilmu dari praktisi ilmu kepada masyarakat luas, akademisi, mahasiswa, dan pelajar SMA. Oleh karena itu, dimulai dari Mata Kuliah Entrepreneurship & Innovation in Hospitality Business, kami menyelenggarakan webinar Hospitality Business yang pertama kalinya pada hari Rabu (3/6) lalu, bertopik “Social Entrepreneurship sebagai Strategi Alternatif Hospitality Business Mengatasi Krisis”

Webinar tersebut menampilkan pelaku Social Entrepreneurship dari Desa Wisata Nglanggeran, Bapak Sugeng Handoko, S.T dan akademisi penggiat Social Entrepreneurship, Bapak M. Setiawan Kusmulyono. Dibuka oleh Ibu Dini Anggraeni Sirad selaku dosen S1 Hospitality Business dengan paparan tentang tantangan yang dihadapi Hospitality Business saat ini, ajang yang diikuti lebih dari 130 peserta ini dimoderatori oleh Bapak Sonny Agustiawan selaku pengampu mata kuliah Entrepreneurship & Innovation in Hospitality Business. Read more