Universitas Prasetiya Mulya

Pusat Pengembangan Usaha Kecil

Saung Rahayat 2019 with (from left to right) Kang Hayat (Mascot of Saung Rahayat 2019), Herman Suherman (Plt. Bupati Cianjur), Dr. Ida Juda Widjojo (Vice Rector for External Relations of School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya), Prof. Agus W. Soehadi (Dean of School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya), Bryan Harlie (Chairman of Saung Rahayat 2019), and Teh Iis (Mascot of Saung Rahayat 2019), Cianjur, 10 February 2019

Kami percaya kepedulian terhadap masyarakat adalah salah satu kebutuhan penting seorang wirausahawan

Pusat Pengembangan Usaha Kecilmerupakan lembaga terdepan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan kekuatannya pada ilmu bisnis praktis dan terapan, ilmu sosial, dan STEM untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. usat Pengabdian kepada Masyarakat merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Universitas Prasetiya Mulya.

Department Contact Info

Bagian PPUK Universitas Prasetiya Mulya

(021) 304 50 500 ext. 2516 (Faizal Ahmad)
Universitas Prasetiya Mulya BSD Campus- Gedung PMBS
ppuk@pmbs.ac.id

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

PROGRAM KAMI

PROGRAM PUSAT PENGEMBANGAN USAHA KECIL

Program Pusat Pengembangan Usaha Kecil dilaksanakan sejalan dengan kompetensi kewirausahaan mahasiswa S1 Universitas Prasetiya Mulya. Melalui program ini, mahasiswa bersama mitra usahanya dari desa peruntukan mengembangkan usaha yang berasal dari desa yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Melalui program ini, mahasiswa bersama mitra usahanya dari desa peruntukan mengembangkan usaha yang berasal dari desa yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Mekanisme evaluasi antara mahasiswa dengan pasangannya dilakukan secara intensif.

LAYANAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Pusat Pengabdian Masyarakat juga menyediakan layanan pemberdayaan masyarakat UKM seperti kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung – Bali, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Program Ekspedisi UMKM Kecamatan Cisauk dan Pagedangan, seminar dan pelatihan kewirausahaan untuk UKM dan siswa sekolah, sertifikasi pangan (PIRT). ) bagi UMKM , Klinik Pendaftaran Merek (HKI) bagi UMKM binaan, dan pemberdayaan ekonomi UMKM sekitar kampus melalui kegiatan Pekan Sosial.

AGEN PERUBAHAN DALAM PROGRAM PUSAT PENGEMBANGAN USAHA KECIL

Builders

Builder sebagai kelompok siswa berhubungan dengan dan menemani mitra Comdev dalam program, dan bahkan tinggal bersama mereka. Pembangun bertanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas mitra mereka melalui pelaksanaan kegiatan bisnis.

ENERGIZER

Peran energizer adalah untuk mengembangkan usaha kecil di desa dan meningkatkan upaya pemasaran mereka melalui penggunaan teknologi atau untuk mencapai skala yang lebih luas dan lebih besar di luar tingkat desa.

EXPLORER

Penjelajah bertanggung jawab untuk memperoleh informasi yang relevan tentang potensi atau daya tarik suatu daerah.

Enablers

Enabler adalah tim yang bertanggung jawab untuk memungkinkan koordinasi di luar tingkat desa. Mereka berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat desa dan memungkinkan mereka untuk bergabung sebagai satu identitas tingkat yang lebih tinggi (tingkat kecamatan).

Berita