Program Studi Manajemen

S1 Branding

S1 Branding

Diffrentiate Your Business

Bayangkan sebuah dunia tanpa pemasaran atau pemasar, pikiran kita mungkin memikirkan kemiripan kehidupan primitif yang telah lama berlalu. Bayangkan produk baru atau lama tanpa ada yang mengetahuinya; mereka mungkin juga tidak ada sama sekali. Produksi adalah satu hal; pengetahuan dan akses ke suatu produk adalah hal lain; tetap saja, permintaan untuk produk itu adalah hal lain. However, the demand of that product is the ultimate goal.

Branding, alias pemasaran, adalah jantung dari sebuah bisnis, menjadi proses yang mendorong produksi ke konsumsi dan sebaliknya. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa produk lebih diminati daripada yang lain? Mengapa orang lebih tertarik pada barang tertentu daripada barang penggantinya? Apa yang akan terjadi pada produksi tanpa permintaan dari pelanggan atau pelanggan potensial? Branding adalah tentang mengelola nilai.

Visi
Menjadi program sarjana yang memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa dengan mendorong dan memupuk pertumbuhan sumber daya manusia sebagai wirausahawan dan profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen bisnis, karakter wirausaha, dan kepekaan sosial yang tinggi.

Misi

  • Untuk mengembangkan proses pembelajaran yang berkelanjutan untuk memberikan tingkat pemahaman yang sesuai dengan tingkat dan yang responsif terhadap perubahan lanskap bisnis.
  • Mengembangkan pola interaksi antara mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan sehingga dapat meningkatkan kekuatan karakter lulusan.
  • Menciptakan suasana akademik dan proses pembelajaran yang meningkatkan kepekaan sosial lulusan.
Apply Now

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500
WA: 081511662005 or 08124111660
info@prasetiyamulya.ac.id

Social Info

 

MENGAPA S1 BRANDING UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

Mahasiswa S1 Branding akan belajar kasus nyata di berbagai brand besar lintas industri melalui metode yang berbeda seperti kuliah tamu dari Business Leaders, Projects, Community Development, Brand Activation Event, Internship, dan University Competitions. Siswa akan belajar bagaimana mengidentifikasi perilaku konsumen, wawasan konsumen, dan perjalanan konsumen; cara mengaktifkan, membangun, dan mengelola merek; serta cara membuat kampanye pemasaran yang praktis dan berdasarkan pengalaman.

KURIKULUM

Di tahun pertama, siswa akan mempelajari pengetahuan konseptual dan praktis tentang bisnis dan branding. Selama periode ini, mahasiswa juga diwajibkan untuk melakukan proyek magang untuk merasakan kehidupan kerja profesional yang praktis di bidang yang terkait dengan branding. Di tahun ke-2, siswa akan belajar dan menerapkan pengetahuan konseptual dan praktis tentang branding, dan mereka akan ditugaskan untuk melakukan proyek yang berfokus pada branding. Pada tahun ke-3, siswa akan memiliki pilihan untuk mendaftar di berbagai mata pelajaran pilihan seperti Mengelola Big Data, E-Interaktivitas, dan Media Sosial, atau Branding Produk Mewah. Pada tahun ke-4, siswa dapat memilih untuk melakukan peningkatan proyek dunia nyata di perusahaan atau penelitian branding sebagai makalah tugas akhir.

TAHUN 1

Semester 1
Customer Behavior*

Semester 2
Consumer Insight*

TAHUN 2

Semester 3
Customer Journey

Semester 4
Marketing Management*

TAHUN 3

Semester 5
Brand Management *

Semester 6
Marketing Strategy

TAHUN 4

Semester 7
Experiential Branding

Semester 8
Final Project

Note: * an example of prerequisite subjects from 1st -7th
The Curriculum could be updated based on current situation semester.

Prospek Karir

Brand Manager, Product Manager, Campaign Manager, Advertising Manager, Promotion Manager, Customer Relations Manager, Creative Branding/Marketing Consultant Marketing Professional, Marketing Research Specialist, Social Media Specialist, Digital Marketing Professional, PublicRelations Professional, Leisure/Lifestyle Marketing Professional, Corporate Communication Professional, Creativepreneur, dll.

Mahasiswa S1 Branding Prasetiya Mulya ditantang untuk menjadi pemasar yang sukses tidak hanya dalam mengidentifikasi konsumen atau menciptakan produk yang unik, tetapi juga dalam menangkap dan mengkomunikasikan nuansa halus melalui integrasi aktivitas branding-offline dan online-sehingga konsumen menjadi sadar, tetap tertarik untuk membeli, dan ingin mengulang pembelian.