Program Studi Manajemen

S1 Teknologi Keuangan

Pengajar:

John Iwan Kusno, M.Ak. – Manager Program
Dr. Adrian Teja
Agus Salim, M.M., Cfa.
Ari Ardianto
Aulia Nurul Huda, S.E., M.Ba.
Dahlia Ervina, S.E., M.S.M.

 

Prof. Djoko Wintoro, Ph.D.
Elisabeth Novira Da Silva, S.Sos, Mba
Glisera Agri Ariyan, S.Mn., M.Sc.
Nany Chandra Marsetio
Rathria Arrina Rachman, Se, Msc.
Prof. Dr. Ir. Sugiarto, M.Sc

S1 Teknologi Keuangan Universitas Prasetiya Mulya

Investasi merupakan salah satu kegiatan utama dalam dunia keuangan dan perbankan. Namun, banyak perusahaan start-up dan berkembang yang kesulitan mencari sumber daya manusia yang mumpuni di dunia investasi. Di sinilah Universitas Prasetiya Mulya hadir melalui Program S1 Teknologi Keuangan sebagai bagian dari Program Studi Manajemen. Universitas Prasetiya Mulya memiliki visi untuk menjawab kebutuhan dengan menciptakan dan menghasilkan tenaga ahli masa depan yang berkualitas di bidang keuangan dan perbankan.

Apa perbedaan mendasar antara program S1 Keuangan & Perbankan dan program S1 Teknologi Finansial?

Perbedaan utama antara keduanya terletak pada bahasa yang digunakan dalam proses pembelajaran. Program S1 Keuangan & Perbankan menggunakan bahasa Indonesia sedangkan program Teknologi Keuangan menggunakan bahasa Inggris. Profil lulusan S1 Keuangan dan Perbankan adalah Smart Investor, sedangan profil lulusan S1 Teknologi Keuangan adalah Financial Technology Innovator.

Selain satu perbedaan tersebut, keduanya memiliki afiliasi dengan Program Afiliasi Universitas Chartered Financial Analyst (CFA); sertifikasi bergengsi yang memiliki pengakuan internasional (lebih dari 100 negara telah mengakui program ini). Program ini telah menerapkan standarisasi global dan telah mengintegrasikan kurikulumnya dengan CFA Candidate Body of Knowledge (CBOK).

Visi
Menjadi program studi sarjana yang memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa melalui pertumbuhan sumber daya manusia sebagai wirausahawan dan profesional yang memiliki pengetahuan yang kokoh dan keterampilan keuangan dan perbankan yang kuat, pola pikir kewirausahaan, dan kesadaran sosial yang tinggi.

Misi

  • Mengembangkan proses pembelajaran berkelanjutan yang responsif terhadap perubahan lanskap keuangan dan perbankan.
  • Mengembangkan interaksi akademik antara mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kekuatan karakter lulusan.
  • Menciptakan suasana akademik dan proses pembelajaran yang meningkatkan kesadaran sosial lulusan.
Apply Now

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500
WA: 081511662005 or 08124111660
info@prasetiyamulya.ac.id

Social Info

 

MENGAPA MEMILIH PROGRAM TEKNOLOGI KEUANGAN UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA?

Universitas Prasetiya Mulya menyadari kebutuhan yang mendesak di tengah revolusi layanan keuangan. Program S1 Teknologi Keuangan yang merupakan konsentrasi dari Program Studi Manajemen, memiliki tujuan untuk menghasilkan sarjana yang memiliki keinginan dan keterampilan untuk menciptakan inovasi kreatif di bidang keuangan.

KURIKULUM

Dikuratori dengan cermat, kurikulum program S1 Teknologi Finansial melibatkan teori keuangan & investasi dan studi kasus praktis yang sebenarnya.
Pada tahun pertama dan kedua program, siswa akan diperkenalkan dengan dasar-dasar bisnis dan menjalankannya, bersama dengan investasi bisnis yang akan membawa siswa pada hasil yang paling menguntungkan.

TAHUN 1

Semester 1
Introductory Financial Accounting

Semester 2
Financial Management I

TAHUN 2

Semester 3
Financial Management II

Semester 4
Investment

TAHUN 3

Semester 5
Introduction to Fintech – Money and Marketplace

Semester 6
Fintech – Infrastructure

TAHUN 4

Semester 7
Tools of Innovation

Semester 8
Final Project – Innovation Map/Business Plan (Fin-Tech)

LULUSAN PROGRAM INI

Sebagai ahli investasi, lulusan akan memiliki kesempatan untuk berkarir di bidang keuangan. Dengan keahlian dalam menilai peluang investasi, lulusan keuangan dapat bekerja sebagai bankir investasi, manajer dana, perencana keuangan, manajer investasi, analis keuangan, analis kredit, konsultan, dan profesi lain yang terkait dengan kegiatan investasi dan keuangan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang investasi, membuka pintu ke posisi strategis di dunia perbankan. Lulusan dari spesialisasi perbankan dapat bekerja sebagai bankir profesional, spesialis kredit/pinjaman, manajer bank, konsultan, spesialis manajemen kekayaan, bankir pribadi, dan profesi lainnya di dunia perbankan konvensional dan syariah.

PROSPEK KARIR

di KEUANGAN:
Research Analyst, Investment Analyst, Equity Research Analyst, Fund Manager, Portfolio Analyst, Investment Advisor, Wealth Manager, Corporate Finance Analyst, Financial Manager, Financial Advisory, Private Equity Analyst, Venture Capitalist, Investment Banker, Chief Financial Officer, Chief Investment Officer.

in PERBANKAN:
Professional Banker, Corporate Banker, Commercial Banker, Credit Analyst, Risk Manager, Treasury Manager, Asset Liability Management, Loan Speacialist, and Compliance Manager.

Mitra Bersertifikat kami

Mirip dengan S1 Keuangan & Perbankan, S1 Teknologi Keuangan berafiliasi dengan Program Afiliasi Universitas Chartered Financial Analyst (CFA), sebuah sertifikasi yang terkenal secara internasional dan bergengsi yang diakui oleh lebih dari 100 negara. Program ini telah menerapkan standar global dan mengintegrasikan kurikulum CFA Candidate Body of Knowledge (CBOK). Perbedaan yang paling menonjol adalah bahasa yang digunakan dalam menyampaikan materi pembelajaran. S1 Finance & Banking diajarkan di Indonesia, sedangkan proses pembelajaran di S1 Teknologi Keuangan seluruhnya dilakukan dalam bahasa Inggris.

Testimonial

  • Belajar di Universitas Prasetiya Mulya adalah keputusan terbaik yang saya buat untuk kehidupan akademik saya. Kombinasi pembelajaran langsung, kolaborasi rekan dan paparan luas ke industri secara efektif mempersiapkan transisi saya ke dalam kehidupan kerja. Universitas Prasetiya Mulya memberikan dukungan yang tiada tara dan luar biasa terutama dari Anggota Sekolah, Bagian Kemahasiswaan dan Career Development Center. Kampus memastikan bahwa saya selalu memiliki akses ke sumber daya terbaik yang tersedia untuk pembelajaran dan pengembangan saya.

    Clarine Pranata - 2012
    Analis Bisnis, The Boston Consulting Group (BCG)
  • Belajar Kelas Internasional Keuangan dan Perbankan cukup menantang. Kami mendapatkan pengalaman unik di jurusan Teknologi Keuangan, dan mempelajari Valuasi Start-Up. Kami diberi kesempatan untuk mencoba teknologi keuangan dan menjadi inovator keuangan, yang sangat membuka mata. Saya senang melihat hal-hal lain apa yang akan ditawarkan Prasetiya Mulya di masa depan.

    Vanessa Mirta Harianto
    SMP Kristen Tritunggal Semarang